Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T21:40:40+07:00
Ideologi terbuka merupakan suatu pemikiran yang terbuka, ada juga konsep tetap tetapi pelaksanaannya fleksibel. cth = pancasila. pancasila harus memberikan orientasi kedepan, yang mengharuskan bangsa indonesia untuk selalu menyadari situasi kehidupan yang sedang dan akan dihadapinya, terutama menghadapi globalisasi dan keterbukaan ... itu aja sih menurut aku, semoga membantu ya ^^
2014-09-01T21:44:00+07:00
Ideologi yang tidak dimutlakkan dimana nilainya tidak dipaksakan dari luar, bukan pemberian negara, tetapi merupakan realita masyarakat .

ciri*nya adalah sbb ::
a. merupakan kekayaan rohani, budaya masyarakat
b. nilainya tidak diciptakan oleh negara, tetapi digali dari kehidupan masyarakat
c. isinya tidak instan atau operasional
d. menginspirasi masyarakat untuk bertanggungjawab
e. menghargai keberagaman





1 5 1