SosialismeSosialisme adalah paham yang bertujuan membentuk negara kemakmuran dengan usaha kolektif yang produktif dan membatasi milik perseorangan. komunis=hak kepemilikan individu tak diakui

Jawabanmu

2014-02-22T17:10:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perbedaan komunus dan sosialis terletak pada sarana yang digunakan untuk mengubah kapitalis menjadi sosialisme
9 4 9
2014-02-22T17:51:22+07:00
Sosialisme adalah pandangan hidup dan ajaran kamasyarakatan tertentu, yang berhasrat menguasai sarana-sarana produksi serta pembagian hasil-hasil produksi secara merata. Sosialisme sebagai ideologi politik adalah suatu keyakinan dan kepercayaan yang dianggap benar oleh para pengikutnya mengenai tatanan politik yang mencita-citakan terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara merata melalui jalan evolusi, persuasi, konstitusional –parlementer, dan tanpa kekerasan. 
Komunisme adalah bagian dari Aliran Sosialisme yang bergerak lebih radikal. Dimana Sosialisme ada pada tataran teoretis suatu paradigma sosiologi (Karl Marx pencetusnya tuh!). Sedangkan Komunisme sudah bergerak dalam tataran praksis, suatu sistem ideologi kenegaraan yang terimplementasi secara menyuluruh dan cenderung radikal di segala sektor kehidupan bernegara.
9 3 9