Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T21:27:48+07:00
Perlawannanya Terakhir adalah di menangkan oleh SULTAN mataram dan VOC di tindas oleh rakyat mataram lalu belanda mendatangkan sekutu enggris
Maaf, izin bertanya lagi. Lalu setelah itu ? Apa yang dilakukan sekutu Inggris ?
skutu inggris telah membatun belanda untuk mengambil senjata milik jepang yg tertinggal di indonesia
2014-09-01T21:28:46+07:00
Keadaan menjadi tegang ketika Inggris menawarkan membawa seorang utusan Mataram ke Mekah, t, utusan Mataram dan hadiah untuk ke Mekah ditahan oleh VOC dan dibawa ke Batavia. Peristiwa lain adalah ketika VOC merasa bahwa Jambi dan Palembang mengancam keamanan VOC, maka VOC mencegat suatu armada Mataram yang terjadi dari 80 perahu yang sedang menghantar kembali raja Palembang. Hubungan antara VOC dan Mataram hingga meninggalnya Sultan Agung pada tahun 1645 tidak mengalami perbaikan.
semoga membantu jadikan terbiak ya :)
Izin bertanya lagi, meninggalnya sultan Agungnya karena apa ? bisa dijelaskan !