Jawabanmu

2013-12-29T16:11:34+07:00
GPL = √(d² - x²). Dengan x adalah selisih jari jari. Dengan memasukan data yang ada, diperoleh GPL = 24cm
Jawaban paling cerdas!
2013-12-29T16:22:25+07:00
r_1=12\\
r_2=5
jarak kedua pusat =d=25
panjang garis singgung =s

untuk luar
s^2=d^2-(r_1-r_2)^2\\
s^2=25^2-(12-5)^2\\
s^2=25^2-7^2\\
s^2=625 - 49\\
s^2=576\\
s=24

tambahan: klo soal garis singgung dalam
s^2=d^2-(r_1+r_2)^2
1 5 1