Tolong bantu aku yah :)

1. Pernyataan berikut yang benar untuk pusat lingkaran adalah ....
a. perpotongan busur dengan jari-jari
b. perpotongan dua buah diameter
c. perpotongan dua buah tali busur
d. perpotongan tali busur dan busur

2. pernyataan berikut yang benar adalah ...
a.setiap tali busur lingkaran merupakan diameter lingkaran
b. setiap diameter lingkaran merupakan tali busur lingkaran
c. himpunan tali busur lingkaran merupakan himpunan bagian dari himpunan diameter
d. diameter lingkaran adalah tali busur terpendek

3. Diantara kalimat berikut merupakan cara untuk mencari pendekatan pi, kecuali ...
a. mengukur keliling lingkaran
b. mengukur diameter lingkaran
c. menghitung perbandingan keliling terhadap jari-jari lingkaran
d. menghitung perbandingan keliling terhadap diameter lingkaran

4. Sebuah lingkaran mempunyai keliling 88 cm, diameter lingkaran tersebut adalah ....

5. sebuah sepeda jari-jarinya 42 cm menempuh jarak sehingga roda tersebut berputar 1000 kali jarak yang ditempuh sepeda tersebut adalah .... km

6. Luas daerah lingkaran dengan keliling 31,4 cm adalah ....

7. Jari-jari lingkaran A sama dengan 3/4 jari-jari lingkaran B. Luas lingkaran A = 288 cm, luas lingkaran B adalah .... cm

8. Dua buah lingkaran sepusat masing-masing berjari-jari 20 cm dan 13 cm. Luas daerah yang dibatasi dua lingkaran tersebut adalah .... cm

9. Panjang busur lingkaran berjari-jari 14 cm dan bersudut pusat 135 derajat adalah ... cm

10. Sebuah juring lingkaran bersudut pusat 72 derajat dan berjari-jari 20 cm. Keliling juring tersebut adalah ....

11. Panjang busur lingkaran bersudut pusat 240 derajat sama dengan 44 cm. Panjang jari-jarinya adalah ... cm

12. Luas juring berjari-jari 20 cm dan bersudut pusat 180 derajat adalah ... cm

13. Sebuah juring lingkaran bersudut pusat 144 derajat mempunyai luas 61,6 cm , jari-jari juring tersebut adalah .... cm.

14. Besar sudut keliling di depan diameter adalah ....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-22T16:23:46+07:00
2. B
4. 88=pi.d
    d=88/22/7
      =88.7/22
      =28
5. kelO=2.pi.r
          = 2.22/7.42
           =264 cm
   jaraktempuh =264 kali 1000=264000cm
            =2,64km
6.kelO=2.pi.r
   r=31,4/2.3,14
     =31,4/6,28
      =5
luasO=pi.rkuadrat
        =3,14.5.5
         =78,5
9.135/360=pjng busur/2.22/7.7
    3/8=pjng busur/44
 pjng busur=3/8.44
                  =33/2=16,5
10.)72/360=pjng busur/2.3,14.20
      1/5==pjng busur/125,6
   pjng busur=1/5.125,6
                   =25,12
  kel juring=20+20+25,12
               =65,12
5 5 5
1. B
2. B
3. B
4. Keliling = πd
88 = 22/7 x d
88 x 7/22 = d
4 x 7 = d
d = 28 cm
5. Keliling = 2 π r
31,4 = 2 x 3,14 x r
31,4 / 6,28 = r
r = 5
Luas Lingkaran = πr^2
Luas = 3,14 x 5 x 5
Luas = 3,14 x 25
Luas = 78,5 cm^2
2014-02-22T18:49:07+07:00
1. B
2. B
3. B
4. 28 cm
5. 5
sampe 5 aja ya
6 2 6