Data dari 45 anak yang mengikuti Pramuka adalah:

18 anak membawa tali,24 anak membawa tongkat,5 anak tidak membawa keduanya.

Banyak siswa yang membawa tali dan tongkat adalah. . .

A. 2 anak B. 3 anak C. 4 anak D.5

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-22T14:33:54+07:00
Siswa yang membawa tongkat dan atau tali = seluruh siswa - siswa tidak membawa keduanya
                                                                = 45 - 5
                                                                = 40 anak
Siswa yang membawa tongkat dan tali = siswa membawa tongkat + siswa membawa tali - jumlah siswa membawa tongkat atau dan tali
                                                         = 18 anak + 24 anak - 40 anak
                                                         = 42 anak - 40 anak
                                                         = 2 anak
1 5 1
2014-02-22T14:37:45+07:00