Mengapa kondisi tanah di pulau jawa umumnya sangat subur untuk pertanian ?

2
Pulau Jawa umumnya memiliki banyak gunung vulkanik yang aktif. Saat gunung tsb meletus, maka gunung tsb akan mengeluarkan materi letusan yang mengandung banyak zat hara. Oleh karena itu tanah di Pulau Jawa sangat subur dan tanahnya cocok untuk pertanian.
karena tanahnya mengandung humur

Jawabanmu

2014-09-01T20:46:34+07:00
Karena dipulau jawa banyak terdapat guning api
Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T20:47:40+07:00
Karena jawa tengah merupakan daerah dataran tinggi yg menyebabkan tanah menjadi subur.. hal ini karena banyak gunung berapi
1 5 1