1.kapan sidang pertama dan kedua bpupki ?
2.siapa ketua dan wakil bpupki ?
3.kapan istilah pancasila dikenal indonesia ?
4.kapan pancasila di sahkan ?
5.kapan ppki bersidang ?
6.siapa ketua dan wakil ketua ppki ?
7.siapa saja yyang mengusulkan pancasia sebagai dasar negara?

2

Jawabanmu

2014-09-01T20:42:33+07:00
29 mei sampai 1 juni
Radjiman wedyodiningrat dan ichibangase yosio
1 juni
lupa
18 agustus,19,20
lupa
moh yamin,dr soepomo,ir soekarno
maaf gan jawaban nomor3 itu 1 juni tahun brapa ya gan
1945
thanks gan jawaban nya membantu banget buat PRku hehehe
Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T20:56:47+07:00
1. Sidang Pertama BPUPKI:
a. Sidang I (29 Mei -1 Juni 1945)
Sidang Kedua BPUPKI:
b. Sidang II (10-17 Juli 1945)

2. Ketua: Dr. Radjiman Wedyoningrat
Wakil Ketua diangkat dua orang yaitu, R.P Suroso dan orang Jepang yang bernama Ichibangase

3. 
 Istilah pancasila telah dikenal sejak zaman majapahit pada abad XIV atau 1 Juni 1945

4. 
Pancasila adalah dasar negara Republik Indonesia yg secara resmi disahkan oleh PPKI pada tanggal 18 Agustus 1945 dan tercantum dalam Pembukaan UUD 1945, diundangkan dalam Berita Republik Indonesia tahun II No. 7 bersama sama dengan batang tubuh UUD 1945.

5. 
Persidangan resmi PPKI pada tanggal 18 Agustus 1945, dan Sidang kedua pada tanggal 19 Agustus 1945.
Dan sidang pada tanggal 22 Agustus 1945 yang mebahas tentang:
a) Membentuk Komite Nasional Indonesia;
b) Membentuk Partai Nasional Indonesia; dan
c) Membentuk Badan Keamanan Rakyat

6. 
PPKI
Ketua: Ir. Sukarno
Wakil Ketua: Moh. Hatta

7. 
Ir. Soekarno mengusulkan nama Pancasila sebagai dasar negara.
1 5 1