Jawabanmu

2014-09-01T20:34:14+07:00
Karena,selain kesultanan ternate merupakan musuh kesultanan tidore (kompromi dengan portugis), kesultanan ternate juga merupakan ompromi dengan spanyol yang notabene adalah musuh dagang dari portugis
Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T20:34:53+07:00
Karena kesultanan tarnate dan maluku menolak bangsa portugis untuk datang ke wilayahhnya karena kesultanan sudah tau berita2 tentang bangsa portugis, yaitu hanya ingin merebut dan menguasai SDA yang berada di Tarnate dan Maluku yang terkenal dengan Rempah2 yang memiliki nilai jual tinggi
1 5 1