Jawabanmu

2014-02-22T11:22:09+07:00
Tanah longsor terjadi karena adanya proses erosi pada permukaan tanah akibat dari kurangnya tanaman hijau di daerah tersebut. proses erosi yang terus menerus akibat dari angin dan air hujan membuat tanah kehilangan kestabilan dan mudah tergerus. apabila proses erosi ini terjadi pada tanah yang terletak pada ujung tebing maka akan terjadi proses yang disebut dengan tanah longsor.
3 4 3
2014-02-22T11:52:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
(penyataan umum) : tanah longsor merupakan peristiwa alam yang terjadi kerena gundulnya hutan atau gempa bumi di daratan tinggi.peristiwa ini sering terjadi di daratan tinggi.peristiwa ini juga terjadi kerena ulah manusia,saat manusia menebang hutan sembarangan.
(deretan penjelasan) : peristiwa ini sangat berbahaya bagi manusia.jika terkena tanah longsor ia akan tertimbun tanah dan berakibat fatal. jika terkubur akan susah mencarinya karena tertimbun tanah.
(intonasi) :jadi, kita tidak boleh menebang hutan sembarangan. supaya kita tidak tertimbun tanah longsor. dan kita harus berhati hati saat kita tinggal di daratan tinggi. kemungkinan saat terjadi gempa tanah itu akan longsor


2 5 2