Jawabanmu

2014-09-01T20:11:37+07:00
Sejarah berasal dari bahasa arab "Syajaratun" yang berarti pohon, Sejarah dikaitkan dengan pohon karena, Sejarah selalu memiliki cabang yang tidak terbatas dan tak terhitung jumlahnya layaknya pohon, pohon juga memiliki buah, sama halnya dengan sejarah, Buah dalam Sejarah ini berarti, Hasil dari pemikiran yang anda dapat dari sejarah tersebut, buah ini bisa berupa pengalaman, persepsi, kesimpulan dll. dengan adanya buah ini kita dapat memetik pengalaman dan tidak mengulangi kejadian tersebut jika buah tersebut jelek (penglaman buruk, seperti jatuh dari sepeda), dan mengulangi kegiatan tersebut jika menguntungkan sesama manusia(seperti : menolong sesama, membantu orang yang kesulitan, mencarikan pacar yang JOMBLO dll)
10 4 10
2014-09-01T20:23:19+07:00
Sejarah berasal dari kata bahasa Arab yaitu ' Asy Syajaratun", yang berarti Pohon. Maksud dari pohon di sini adalah bahwa Sejarah berasal dari satu individu atau keluarga yang berkembang, digambarkan seperti akar yang kemudian tumbuh menjadi batang. Kemudian dari satu keluarga tersebut lahirlah keturunannya yang kemudian melahirkan keturunan selanjutnya dan begitu seterusnya sehingga terbentuklah suatu sejarah yang besar. Dalam hal ini diumpamakan kalau keturunan tersebut adalah perkembangan dari sebuah batang, yaitu dahan-dahan yang baru. Selanjutnya dari dahan tersebut tumbuhlah ranting-ranting yang kemudian melahirkan dedaunan yang bergelantung indah, dan begitu seterusnya.

Maka dari itu sajarah yang besar dapat dilukiskan dengan sebatang pohon yang kokoh terdiri dari dahan-dahan yang kuat dan ranting-ranting berselang-seling serta daun-daun yang berjatuhan dan tumbuh kembali menjadi daun baru.

Mungkin hanya itu ilmu dari saya mengenai asal usul kata SEJARAH. Apabila ada kekurangan mohon dimaafkan, karena tak ada daun yang tak gugur, tak ada manusia yang tak khilaf dari salah dan dosa.

Wassalamu alaikum warahmatu llahi wa barakatuh yaa ukhtii..............
5 4 5