Jawabanmu

2014-09-01T19:51:35+07:00
Sesuai dengan garis lintangnya, iklim negara thailand adalah tropis
56 4 56
Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T19:52:53+07:00
Bagian selatan Negara Thailand beriklim tropis
dengan curah hujan antara 2.000 sampai 3.000 mm
per tahun. Musim kemarau yang benar-benar
kering terjadi pad bulam Maret dan April.
Sedangkan pada bulan Desember dan Januari ,
hujan turun sampai lebat. Kondisi itu menjadikan
Thailand sebagai negara agraris utama di asia
Tenggara.
Lembah Menam Chao Praya, Plato Korat, dan
pengunungan di utara dipengaruhi oleh iklim
tropis. Musim di Thailand dapat dikelompokkan
menjadi tiga :
a. Musim penghujan, terjadi pada akhir April
hingga akhir Oktober disebarkan oleh pengaruh
angin musim barat daya.
b. Musim kemarau, terjadi pada bulan November
sampai bulan Februari disebabkan oleh pengaruh
angin musim timur laut.
c. Musim panas, terjadi pada bulan Maret sampai
April dengan curah hujan bervariasi antara 1.000 –
2.000 mm per tahun.
Suhu udara di Thailand secara umum berkisar
Maret antara 24ᴼC hingga 31ᴼC, sedangkan
khusus di pegunungan utara pada musim penghujan
suhu dapat turun hingga 9ᴼC.
36 4 36