Setiap pagi bagus berangkat ke sekolah naik sepeda degan kelajuan 3 m/s . jarak antara rumah bagus dan sekolah sejauh 4,5 km . apabila pukul 06.45 sekolah sudah masuk, maksimal pada pukul berapakah bagus harus berangkat dari rumah agar tidak terlambat ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T19:53:15+07:00
V = m/s
3 = 4,5 km / s
3 = 4.500 m / s
s = 4.500 m / 3
s = 1.500 s
1.500 s = 1.500 : 60 = 25 menit
berangkat = 06.45 - 25 menit = 06.20
2014-09-01T19:53:32+07:00
Jadi bagus harus berangkat dari rumah pukul 06.20 agar tidak terlambat