Jawabanmu

2015-10-06T22:43:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pertama kita harus tau dulu Kontrol diri sendiri itu apa sih ?, Kontrol diri merupakan sikap, tindakan atau perilaku seseorang secara sadar baik direncanakan atau tidak untuk mematuhi nilai dan norma sosial yang berlaku..
Kalau menurut saya sendiri kontrol diri itu harus dimiliki setiap manusia setiap orang karna, dengan kontrol diri itu kita bisa mengetahui mana yang baik buat kita dan yang tidak baik untuk kita. Tapi kenyataanya sekarang banyak anak muda sepantaran saya ini telah kehilangan kontrol diri dia merasa hidup ini bebas dan hanya sementara dan mereka tidak berpikir bahwa di akhir kegiatan kita ini ada lagi hidup yang lebih abadi, sehingga mereka merasa bebas, dan tidak bisa mengontrol diri mereka sendiri sehingga terjadi hal yang tidak di inginkan yang seharusnya itu tidak di lakukan tetapi mereka lakukan. Mangkannya kontrol diri itu perlu di jadikan sebagai prinsip hidup Saya sendiri menerapkan 5 Metode untuk mengontrol diri saya sendiri
1. Cara pertama 
adalah mengendalikan diri dengan menggunakan prinsip kemoralan. Seperti menjaga sikap, ucapan, maupun menjaga dari pikiran-pikiran negative terhadap apapun yang dihadapi.
2. 
 Cara kedua pengendalian diri adalah dengan menggunakan kesadaran. Kita sadar saat suatu bentuk pikiran atau perasaan yang negatif muncul. Pada umumnya orang tidak mampu menangkap pikiran atau perasaan yang muncul. Dengan demikian mereka langsung lumpuh dan dikuasai oleh pikiran dan perasaan mereka.
3. 
Cara ketiga yaitu dengan perenungan. Saat kita sudah benar-benar tidak tahan, mau ”meledak” karena dikuasai emosi, saat kita mau marah besar, coba lakukan perenungan. 
4.  Cara keempat pengendalian diri adalah dengan menggunakan kesabaran. Emosi naik, turun, timbul, tenggelam, datang, dan pergi seperti halnya pikiran.
5.  Cara Kelima yaitu menyibukkan diri dengan pikiran atau aktivitas yang positif. 

Semoga bermanfaat yaa.. ^_^