Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-22T05:21:47+07:00
 Pesawat bisa terbang karena ada momentum dari dorongan horizontal mesin pesawat (engine), kemudian dorongan engine tersebut akan menimbulkan perbedaan kecepatan aliran udara dibawah dan diatas sayap pesawat.
1 5 1
2014-02-22T05:21:59+07:00
Menurut hukum Bernoully, kecepatan udara besar menimbulkan tekanan udara kecil, sehingga tekanan udara dibawah sayap menjadi lebih besar dari sayap atas, sehingga akan timbul gaya angkat (lift).yang menjadikan pesawat itu bisa terbang.