Sebuah foto di tempatkan pd karton berukuran 50cm×90 cm pada posisi searah dengan karton.Di sebelah kiri,kanan dan atas foto terdapat sisa karton yang lebarnya 5cm.Jika foto dan karton sebangun maka lebar karton di bagian bawah karton adalah

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T19:50:39+07:00
50/90 = 40/(90-(5+x))
5/9 = 40/(90-(5+x))
5*90-(5+x) = 9*40
450-25+5x = 360
450-360-25 = 5x
65 = 5x
13 = x

hasil :: 13 cm
2014-09-01T19:58:33+07:00