Jawabanmu

2014-09-01T19:34:42+07:00
Gerak pada tumbuhan terjadi karena proses tumbuh / ada rangsangan dari luar.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T19:36:25+07:00
Dengan tiga cara :

1. Gerak tropisme, yaitu gerak tumbuhan yang arah geraknya bergantung pada arah rangsangannya. Gerak ini dibagi menjadi beberapa macam gerak tropisme, yaitu fototropisme (matahari), kemotropisme (zat kimia), geotropisme (sentuhan/getaran), dll.
2. Gerak nasti, yaitu gerak tumbuhan yang arah geraknya tidak dipengaruhi oleh arah rangsangannya. Gerak ini juga dibagi menjadi beberapa macam, salah satunya fotonasti (matahari).
3. Higroskopis, yaitu gerak tumbuhan yang dipengaruhi oleh kelembapan.

Maaf, kalau salah atau kurang jelas
2 5 2