L.alas + L.3 Sisi segitiga sama kak
thank you ya :)
luas segitiga, 1/2 alas x tinggi. krn permukaan prisma s3 berbentuk s3
oh iya,, yang L.alas + L.3 sisi segitiga, ini bukan luas permukaan nya limas segitiga?
iya salah

Jawabanmu

2014-02-21T22:31:39+07:00
L  =  Keliling ∆  x  t  x ( 2 x Luas ∆) Volume Prisma Segitiga V  =  Luas Alas  x  t 
Jawaban paling cerdas!
2014-02-21T22:31:44+07:00
Rumusnya adalah Lp = (Luas alas segitiga x 2) + (keliling alas segitiga x tinggi prisma) *NB: - rumus luas alas segitiga = 1/2 x alas x tinggi. - keliling alas segitiga = sisi + sisi + sisi. Contoh: Sebuah prisma dengan alas segitiga 3cm dan tinggi segitiga 4cm. Hitung sisi miring alas segitiga dan Hitung luas permukaan jika tinggi prisma 10 cm! Jawab: Sisi miring alas segitiganya adalah 5cm (didapat dri phytagoras 3cm dan 4cm) Lp = (luas alas x 2) + (keliling alas x tinggi prisma) = ((1/2 x 3cm x 4 cm) 2) + (3cm + 4cm + 5cm) x 10cm) = (6 x 2) + (12 x 10cm) = 12 + 120cm = 132cm. Jadi jawabannya adalah 132cm. Semoga membantu.
1 5 1