Jawabanmu

2014-02-21T22:23:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena perjanjian internasional utk kepentngan bersama dan tujuan nya utk bersama jadi harus di retifikasi
semoga membantu :)
Suatu negara memiliki kebebasan untuk menandatangani kemuadian meratifikasi suatu perjanjian internasional. Jadi kalau suatu perjanjian internasional TIDAK sejalan dnegan hukum nasional maka negara berhak untuk tidak meratifikasi (ini hanya salah satu contoh alasan saja). Dengan meratifikasi suatu perj.int maka negara menjadi terikat dln kesepakatan tersebut. Salah satu konsekuensinya, negara ybs harus menuangkannya dalam bentuk aturan hukum nasional (sebagai konsekuensi lanjutan dari proses
ratifikasi). Untuk meratifikasi per.int setiap negara memiliki mekanismenya sendiri, misalnya di Ind meskipun wewenang berada di tangan presiden tp TETAP HARUS melibatkan pendapat DPR. Tapi perlu diingat kalau TIDAK semua jenis perjanjian internasional membutuhkan ratifikasi.
cuma ngelurusin
2014-02-21T22:24:33+07:00
Karena,“Perjanjian internasional itu adalah kesepakatan para pihak, dalam hal ini negara. Jadi ada hubungan hak dan kewajiban antar negara yang membuatnya. Jika undang-undang pengesahan perjanjian internasional dibatalkan, dan dianggap menjadi tidak mengikat, bagaimana dengan negara lain yang menjadi pihak dalam perjanjian itu?” kata Bagir Manan, mantan Ketua Mahkamah Agung, dalam sebuahdiskusi di kampus Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Bandung, Selasa (17/7).
1 1 1