Jawabanmu

2014-09-01T19:26:41+07:00
Dakwah, perkawinan, perdagangan, kesenian, pendidikan, tasawuf
ini betul?
iyaaa, jalurnya ada 6, ya itu yang diatas
maksudnya gimana?
saluran islamisasi di indonesia ada 6, dakwah, perkawinan,perdagangan, ksenian, pendidikan sm tasawuf. soalnya dgn cara itu, islam bisa gampang masuk. contohnya klo si cowoknya islam, trus si cwek nya hindu, kalo ada proses pernikahan kan otomatis si cwek msti masuk islam.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T19:27:17+07:00
Islamisasi di Nusantara bisa dijelaskan mengacu pada proses-proses berikut ini:1.Kontak komunitas di Nusantara dengan pedagang atau pelaut Arab
2.Kontak komunitas Nusantara dengan pedagang Muslim Arab, Persia, Gujarat dan sebagainya
3.Sosialisasi Islam secara bertahap di Nusantara
4.Islam mencapai puncak perkembangan dan pertumbuhannnya antara lain dengan eksisnya kesultanan atau kekuasaan Islam yang dapat mengendalikan ekonomi.
5.Kontak dengan para pedagang Eropa
6.Hegemoni dan dominasi bangsa Eropa yang diikuti semakin surut dan hilangnya Islam Indonesia secara politis dan ekonomi.