Jawabanmu

2014-02-21T22:07:40+07:00
Struktur kelembagaan hukum adalah alat perlengkapan negara yang sudah di atur oleh UUD 1945
Hukum di Indonesia merupakan campuran dari sistem hukum hukum Eropa, hukum Agama dan hukum Adat. Sebagian besar sistem yang dianut, baik perdata maupun pidana, berbasis pada hukum Eropa kontinental, khususnya dari Belanda karena aspek sejarah masa lalu Indonesia yang merupakan wilayah jajahan dengan sebutan Hindia Belanda (Nederlandsch-Indie). Hukum Agama, karena sebagian besar masyarakat Indonesia menganut Islam, maka dominasi hukum atau Syari'at Islam lebih banyak terutama di bidang perkawinan
, kekeluargaan dan warisan. Selain itu, di Indonesia juga berlaku sistem hukum Adat yang diserap dalam perundang-undangan atau yurisprudensi, yang merupakan penerusan dari aturan-aturan setempat dari masyarakat dan budaya-budaya yang ada di wilayah Nusantara.
Yah yah makin ribet--" btw thanks
:) kalo' kurang jelas ma'af nggeh...
Iyaa ngkpapa
Jawaban paling cerdas!
2014-02-22T00:06:00+07:00
Dalam tingkat pengadilan umum MA sbg lembaga tertinggi, Pengadilan tinggi pd tingkat banding, dan pengadilan negeri pd tingkat pertama