Jawabanmu

2014-02-21T21:55:15+07:00
Keluarga: berkata kasar pada keluarga.. tidak dipenuhi keinginan.. memenuhi keinginan, perhatian sekolah: melawan guru.. guru berlebihan.. kordinasi dan pemahanan guru kepada murid masyarakat: kurangnya interaksi sosial.. media online.. bicara secara langsung
26 3 26
Jawaban paling cerdas!
2014-02-21T22:02:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A) ~contoh perilaku menyimpang di lingkungan keluarga :
       -> berbuat nsewenang-wenang dalam bermusyawarah misalnya : pendapatnya                 yg selalu mau diutamakan
       -> tidak pernah sholat
       -> melawan perintah orang tua
   ~Faktor penyebabnya :
       -> tidak adanya rasa bermusyawarah
       -> Faktor Agama (iman)
       -> kurang memahami tentang sosialisasi karena adanya peraturan
   ~Cara mengatasinya :
       ->  Memberikan aturan, mengajari cara sopan santun dan cara bermusyawarah
       -> memberikan ajaran agama
       -> memberikan aturan
       -> selalu berdiskusi atau bermusyawarah
b)~contoh disekolah :
       -> menyontek pada saat ulangan
       -> tidak memperhatikan guru saat mengajar/ramai sendiri
       -> berkelahi dengan teman
   ~ faktor penyebabnya :
       -> Faktor  adanya rasa tidak percaya diri
       -> Faktor kejenuhan yang tinggi tentang pelajaran
       -> faktor timbulnya keinginan untuk dipuji orang lain
    ~ cara mengatasinya :
       -> adanya motivasi dari guru untuk belajar bahwa menyontek itu sama dengan                dosa
       -> bimbingan dari guru
       -> bimbingan guru agama atau guru Bk
c)~contoh di lingkungan masyarakat :
       -> melanggar rambu-rambu lalu lintas
       -> tidak mengikuti kerja bakti karena malas
       -> menggunakan obat terlarang
  ~ faktor penyebabnya :
       -> ketidakmampuan menyerap dan memahami nilai dan norma yang berlaku
       -> adanya sifat malas karena tidak medapatkan uang
       -> faktor pergaulan,broken home
  ~ cara mengatasinya :
       -> mengadakan operasi
       -> mengadakan pengajian dengan memberikan wejangan,tuntunan
       -> memberikan ajaran agama, pendidikan,penyuluhan akan bahaya                                narkoba,mempunyai motivasi yang kuat akan dirinya sendiri agar tidak                    terpengaruh
      
14 4 14