Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T19:07:09+07:00

Jika kita membeli perangkat elektronik, seperti televisi, terdapat banyak tulisan kecil yang tercetak pada stiker di belakangnya. Salah satu dari tulisan tersebut kurang lebih seperti ini : POWER : 100 – 240V – 50/60Hz, 135 W. Sedangkan pada meteran listrik, terdapat beberapa angka yang selalu diakhiri dengan tulisan KWH yang merupakan singkatan dari Kilo Watt per Hour. Bagaimana hubungan antara Watt pada perangkat elektronik dengan Kilo Watt per Hour pada meteran listrik? Dengan asumsi seperti contoh keterangan pada stiker di belakang televisi tadi, cara menghitung jumlah daya yang terpakai sesuai spesifikasi tersebut adalah sbb.: pemakaian per menit : ((135 / 1000) x jumlah menit) / 60pemakaian per jam : 135 / 1000 x 1pemakaian per hari : (135 / 1000 ) x jumlah jampemakaian per bulan : ((135 / 1000) x rata-rata jumlah jam per hari) x 30 Jadi, untuk pemakaian televisi selama 8 jam / hari, maka perhitungannya sbb. : pemakaian per hari : (135 / 1000 ) x 8 = 1,08 Kwhpemakaian per bulan : ((135 / 1000) x 8) x 30 = 32,4 Kwh *) asumsi 1 bulan = 30 hari

1 5 1
2014-09-01T19:35:42+07:00