berpikir dahulu sebelum membeli sesuatu, bermanfaat atau gak
thanks yah
oke
membuat daftar barang yang akan dibeli terdahulu, dan dahulukan barang yg terpenting dlm membeli.
Membuat jurnal

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-21T21:01:42+07:00
Menghindari sifat konsumfit/boros... jangan terlalu mengeluarkan uang yg banyak karna urusan yg tidak perlu/penting/berguna
2014-02-21T21:11:08+07:00
1. membeli sesuatu yang memang sangat diperlukan saja
2. menggunakan barang yang dibeli dengan irit 
3. menjaga barang agar tidak hilang saat tidak digunakan
1 3 1