1) Nilai dari 5 orang peserta tes adalah: 6, 5, 5, 7, 7. Standar deviasi data tersebut adalah ....

2) Diketahui suatu data mempunyai rataan hitung 60 dan standar deviasi 15. Koefisien variasi data tersebut adalah ...

3) Diketahui berat badan afrizal 85 kg. Jika berat badan rata-rata siswa dalam kelas adalah 79 kg dan simpangan bakunya 5, maka angka baku untuk berat badan afrizal adalah ....


2

Jawabanmu

2013-12-28T13:06:12+07:00
1. rumus standar deviasi biasa 4/5

bantuin atuuuh soal akku diatas pleaseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee.. :)
tapi krn deviasi dikuadratin jai 4 dibgi frekuensi =4/5
-_-
yah caranya yg nomer 1 dari atas dilanjutin ke bawah
dari comment2 diatas
Jawaban paling cerdas!
2013-12-28T13:24:28+07:00
1)n = jumlah data
   X' = rata-rata
   x = nilai
  X' = 6+5+5+7+7/5
     =  \frac{30}{5}
     = 6
Standar devisiasi(S) =  \sqrt{ \frac{1}{n}(x-X') ^{2}  }
                              =  \sqrt{ \frac{1}{5}[(6-6) ^{2}+(5-6) ^{2}+(5-6) ^{2} +(7-6) ^{2}+ (7-6) ^{2}   } ]
                               =  \sqrt{ \frac{1}{5}[ (0) ^{2}+(-1) ^{2}+(-1) ^{2}+ (1) ^{2} +(1) ^{2}   } ]
                               =  \sqrt{ \frac{1}{5}(4) }
                               =  \sqrt{ \frac{4}{5} }
                               =  \frac{2}{ \sqrt{5} }

2)Koefisien variasi = \frac{standar deviasi}{rata-rata} *100%
                           =  \frac{15}{60}100%
                           =  \frac{1500}{60}
                           = 25 %
Dit : Z ...?
Z = x - x' / s = 85 - 79 / 5
Z = 6/5 = 1,2
makasih yah Dewimtd :) oiah itu btw Z + x - x' /s + 85 - 79 / 5 ( itu btw per lima ?? per lima itu per dari 79 atau per dari 85 - 79 yah ?? pleaseee jawabannya ditunggu hehe
85 dikurang 79 trus dibagi 5