Jawabanmu

2014-09-01T18:47:22+07:00
Karena sebagian tanah Pulau Jawa adalah hasil aktivitas gunung berapi
Karena Di Pulau Jawa Banyak Gunung Berapi Yang Masih Aktif
Dan Banyak Sekali Material-Material Yang Di Keluarkan Gunung tersebut Contoh :Batu Batuan Seperti Sedimen Metamorf Dll
Kalau Salah Maaf Ya Soalnya Jawab Sendiri :D
Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T18:48:33+07:00
Karena di daerah Jawa mempunyai banyak gunung berapi yang jika meletus mengeluarkan abu vulkanik.abu vulkanik nya itulah yang membuat tanah menjadi subur.
2 5 2