Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T18:56:04+07:00
A. Soalnya tidak bisa difaktorkan itu gan. Mungkin itu x²- 3x - 10 
(x+2)(x-5)

b. (3x+5)(x-2)
caranya gan ?
cara faktorinnya gini gan
pertama liat dulu bilangannya misalnya
x^2 - 3x - 10 , nah liat dlu itu angka 10nya

faktor dari 10 itu ada 1 x 10, 2x5
lalu kita lihat itu 3x
nah berarti pasangan faktor yang mempunyai selisih 3 itu adalah 2 dengan 5

jadi tinggal kita buat faktornya
(x 5)(x 2)
nah tinggal dicoba-coba saja dengan + atau -

informasi : kalo bilangan di belakang +10 = maka yang digunakan adalah (x-5)(x-2)
makasih gan
2014-09-01T18:57:46+07:00