Bu lutfi menabung di sebuah bank sebesar Rp6.500.000 denagan bunga sebesar 13% setahun. jika uang tabungan bu lutfi sekarang Rp7.133.750, berapa bulan bu lutfi menabung?

2
pilih sebagai yang terbaik ya..

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-21T20:39:06+07:00
Tabungan awal : Rp. 6.500.000
bunga setahun 13%

13% / 100% x 6.500.000
= 845.000 bunga jika tabungan stahun
845.000 : 12 = 70.416 bungan tabungan sebulan

jika uang bu lutfi Rp7.133.750
= 7.133.750 - 6.500.000
= 633.750 bunga dari uang ibu lutfi

= 633.750 : 70.416
= 9 bulan
terima kasih...
pilih sebagai yang terbaik :)
ok...!
2014-02-21T20:43:20+07:00
Besar bunga = 7.133.750 - 6.500.000
                     = 633.750
besar bunga = n/12  x  persen bunga x modal awal
633.750        = n/12  x 13/100 x 6.500.000
633.750 x 12  = n x 13 x 65.000
7.605.000 : 65.000 = 13n
117                = 13n
117 : 13         = n
9                    = n
berarti ibu lutfi menabung slma 9 bulan