Jawabanmu

2014-09-01T18:46:15+07:00
Batavia adalah nama dari kota jakarta atau betawi sebelum di ganti menjadi jayakarta yang sekarang menjadi jakarta
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T18:46:26+07:00
Tidak. Kemungkinan nama Betawi yang berasal dari jenis tanaman pepohonan.

Sehinga Kata "Betawi" bukanlah berasal dari kata "Batavia" (Nama lama Kota Jakarta pada masa Hindia Belanda.

Dikarenakan nama Batavia lebih merujuk kepada wilayah asal nenek moyang orang Belanda.

Jadi artinya, betawi dan batavia tidak berhubungan.
3 2 3