Jawabanmu

2017-01-06T23:47:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kata nembang dari bahasa Sunda, artinya adalah menyanyi. Dalam bahasa Sunda, sinonim dari nembang adalah ngalagu. Nembang berasal dari kata tembang dan ngalagu berasal dari kata lagu. Tembang sama dengan lagu yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah lagu. Contoh kalimat yang menggunakan kata nembang atau kata ngalagu :

"Kuring nembang tembang pop Sunda" atau "Kuring ngalagu lagu pop Sunda", artinya adalah "Saya menyanyi lagu pop Sunda".

Dalam bahasa Sunda, ada hubungan "kata dasar" atara nembang dan tembang, atau antara ngalagu dan lagu. Hal tersebut tidak seperti dalam bahasa Indonesia atau Inggris. Dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, tidak ada hubungan "kata dasar" antara "menyanyi" dan "lagu" atau antara "sing" dan "song". Padahal nembang artinya sama dengan menyanyi atau sing, dan tembang artinya sama dengan lagu atau song.
1 5 1