1) Sebuah persegi panjang, panjangnya p cm dan lebarnya kurang 5 cm dari panjangnya. Jika keliling persegi panjang 70 cm, nilai p adalah ....


2) Sebuah kolam berbentuk persegi panjang berukuran 8 m x 7 m. Sekeliling kolam dibuat jalan dari keramik selebar 1 m. Jika harga keramik Rp150.000,00 per meter persegi, dana yang diperlukan untuk membeli keramik sebesar ....


2

Jawabanmu

2013-12-28T07:37:06+07:00
Panjang = p, lebar = panjang - 5 atau p=5
berarti kelilingnya 2panjang + 2tinggi = 70.
jadi 2(p) + 2(p-5) = 70
4p - 10 = 70
4p = 80
p = 20

karna lebarnya 1 meter berarti bangunya tambah keliling jadi 8 meter. (coba gambar saja)
maka kelilingnya jadi 38 meter.
jadi luasnya kelliling . lebar keramik = 38 meter²
kalau 1 meternya 150.000 jadi 38 meter habis = 5,700,000 rupiah

ngg
mestinya jadi 34 meter² luasnya
lalu dikali 150,000 jadi 5.100.000 .___. salah
maaf yang nomer 2 tuh kamu salah jawabannya ? di kunci jawaban akku sihh jawabannya Rp5.100.000,00 bukan 5,700,000 rupiah ..
iya salah mestinya jadi 34 meter ._.
hehe ok :) makasih yah ..
Jawaban paling cerdas!
2013-12-28T07:55:06+07:00