AGAMA ISLAM

1.mengapa kita harus menghormati orang tua ? tolong jawabannya selain karena orangtua yang membesarkan kita dan karena orang tua yang memberikan kasih sayang nya dengan sepenuh hati.

2. mengapa kita harus menghormati guru ? tolong jawabannya selain karena guru yang mengajari muridnya dan karena guru yg membentuk muridnya menjadi orang yang berguna

3. apa pengertian dari patuh dan hormat kepada guru ? tolong jawabannya yang sesuai ya..

4. apa kerugian jika kita tidak patuh dan hormat ke[pada orang tua ? tolong jawabannya selain mendapatkan dosa

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-21T19:48:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Karena ridho ALLAH ada pada ridho orang tua agar menjadi seroang yang sukses
2. mengapa? agar ilmu yg diberikan barokah dan dapat dimanfaat kan pada jalan yg benar. contoh korupsi terjadi krn dia tdk mndpt ilmu yg barokah dri guru shingga ilmunya di pakai d jln yg tdk benar.
3. patuh dan hormat kepada guru yaitu melaksanakan yang diperintahkan oleh guru ,misalnya mengerjakan tugas dan pr, memerhatikan jika guru sdang menerangkan tentang suatu ilmu yang berguna
4. Tidak akan selamat baik di dunia maupun di akhirat
34 4 34
2014-02-21T19:49:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.karna ridho orang tua = ridho Allah. jadi jadi jika kita tidak hormat, Allah akan marah ke kita.
2. guru itu orang tua kita juga. jadi jawabannya sama kaya no. 1
3. pengertian patuh/hormat = menjalankan semua perintahnya, berbicara harus sopan ,dll.
4. jika tidak patuh kepada orang tua, Allah akan marah dan kita akan diberi azab atau kita masuk neraka. tetapi jika kita sudah minta maaf ke orang tua dan mereka memaafkan insya allah itu semua tidak akan terjadi.
12 3 12
1. karena semua yang di ucapkan kepada orang tua {terutama ibu } itu bisa di kabulkan oleh ALLAH SWT. 2.karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. 3.jika kita melanggar aturan guru kita tidak akan menjadi sukses
4. jika kita tak patuh pada orang tua kita akan di beri hukuman yang sangat berat. karena ibu yang telah melahirkan kita. dan ayah yang memberi nafkah sehari-hari