Jawabanmu

2014-09-01T17:49:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
PETUALANGAN JOANNE, JESSICA DAN JANNISAHari itu, aku dan sahabatku Jannisa memutuskan untuk mengisi liburan panjang kami dengan berlibur ke New Haven. “aku benar benar bosan disini Jo, mungkin dengan liburan ke new haven, itu akan jauh lebih baik.” Kata Jannisa. “ya, aku tahu itu, akupun sudah bosan disini, aku tidak bisa berlibur disini, terlalu ramai.” Balas Jo. Akhirnya mereka benar-benar memutuskan untuk berlibur ke New Haven. Mereka mengemas barang-barang yang mereka butuhkan untuk berlibur selama 2 bulan kedepan. Dua hari setelah itu, mereka berangkat diantar oleh supir Joanne ke rumah Jessica, teman lama Joanne dan Jannisa di New Haven, mereka merencanakan untuk tinggal dirumah Jessica dan berlibur bersama.Sesampainya dirumah Jessica, mereka bertiga saling mengobati rasa rindu mereka, tanpa basa basi, mereka langsung melaksanakan rencana liburan mereka yang telah mereka susun untuk liburan kali ini. Hari itu, mereka hanya bersantai halaman rumah Jessica sambil duduk di pinggiran danau yang luas dan bercerita tentang New York. “Jo, Jan, apa kalian masih nyaman tinggal di New York?” tanya Jessica, “mm, ya begitulah, itulah tempat tinggalku, aku sih sudah terbiasa.” Jawab Jo, “iya, aku juga, malah aku senang karena bisa melihat baju baju model terbaru.” Sahut Jannisa “Jannisa… Jannisa… kamu nggak bisa lepas dari kata belanja dan baju ya? Dari dulu  sama aja.” Tanya Jessica “iya, aku nggak bisa dan aku nggak mau lepas dari kata itu, karena itulah aku dan kehidupanku.” Jawab Jannisa dengan santai. “ iya, aku tau kok, kamu memang nggak akan pernah lepas dari kata-kata itu.” Sahut Joanne. Mereka bercakap cakap, tanpa sadar hari sudah mulai gelap dan mereka harus masuk rumah.Keesokan harinya mereka menyebutnya hari itu hari petualangan karena mereka akan berlibur dan pergi bertiga tanpa ditemani ataupun di antar. Rencananya hari itu, mereka akan pergi ke Lake Compounce dengan menggunakan bus. Saat itu mereka tersesat, mereka salah naik bus, lalu mereka mencari jalan dan menanyakan ke semua orang yang ada disekitar kemana jalan yang harus mereka lewati agar sampai tujuan. Namun, sayangnya mereka tersesat ditempat yang sesat, karena di daerah sana banyak orang yang jahat, untungnya ada seorang nenek tua yang baik hati dan mau mengantarkan mereka. “Nenek akan mengantarkan kalian ke suatu tempat, tapi tempat itu bukan tempat yang kalian ingin datangi, tempat itu adalah tempat berpetualang, jika kalian berhasil, kalian akan menemukan sesuatu yang sangat menakjubkan.” Kata nenek tua itu. Joanne, Jannisa dan Jessica merasa tertantang dan terus mengikuti nenek itu. Sesampainya di sebuah hutan, nenek tersebut berkata “silahkan kalian masuk ke dalam hutan itu, hutan itu tidak akan gelap dan selalu ada matahari yang akan menyinari, kalian ikuti saja petunjuknya, ini petunjuk pertama.” Si nenek tua itu nenyodorkan selembar kertas dan kompas ke Joanne, dengan senang hati Joanne menerimanya.Setelah itu mereka masuk ke dalam hutan sambil membaca apa yang ada dalam kertas itu, isinya adalah ; BERHENTILAH DI POHON YANG HANYA ADA BATANG TAPI TIDAK ADA DAUN DAN CARILAH SEBUAH KERTAS DIDEKAT SANA. Mereka segera berlari ke pohon yang tidak ada daunnya lalu mencari sebuah kertas. “Teman, kok pohon ini bisa nggak ada daunnya ya?” tanya Jannisa keheranan “Ya iyalah, tuh disana kamu lihat, daunnya berjatuhan semua, entah berjatuhan atau di petik satu-satu.” Jawab Joanne sambil mencari kertas. “hey! Teman teman, aku menemukan kertasnya.” Teriak Jessica lalu Jessica membaca isi kertas tersebut ; BUKALAH KOMPAS, LALU JAWABLAH TEKA TEKI INI! SESUATU BERWARNA BIRU, MERAH, ABU-ABU DAN HITAM YANG BERJALAN DENGAN CEPAT. APAKAH ITU? Mereka bertiga serempak berkata “Hah?” dan memasang muka heran sekaligus bingung. Mereka berpikir berpikir dan berpikir, akhirnya Jannisa, penggemar berat film anak kecil, dengan sangat percaya diri menjawab “ya aku tahu! Kereta Thomas dan kawan-kawan” kata Jannisa sambil tersenyum lebar. Tiba tiba kompas mengarahkan mereka ke arah timur menandakan jawaban Jannisa benar. “Jan, jawabanmu benar, tidak salah kalau kamu suka film anak kecil!” kata Joanne sambil mereka berjalan tiba tiba ada kertas terbang yang menabrak muka Jessica, lalu ia membacanya, isinya adalah ; SEBUAH KARTUN SPANYOL. APAKAH ITU? Tanpa basa basi Joanne menjawab “Ha!! Dora The Explorer!” setelah itu kompas mengarahkan mereka ke arah selatan, sambil berjalan Jannisa bertanya kepada Joanne “hey jo! Kamu suka Dora The Explorer ya?” “suka banget, sampai sekarang aku masih sering menonton Dora the Explorer.” Jawab Joanne sambil mengikuti gaya Dora dan menyanyi lagu Dora.Mereka terus berjalan, dan akhirnya mentok ke sebuah gerbang tinggi. Disana ada kertas, Jesicca mengambil kertas itu dengan harapan itu adalah kertas terakhir, kertas itu direbut oleh Jannisa, lalu Jannisa membacakannya ; EMPAT