Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T17:37:09+07:00
Enzim mempunyaib pH optimum yang dapat bersifat asam maupun basa. perubahan pH dapat memengaruhi efektivitas sisi aktif enzim dalam membentuk kompleks enzim substrat. Selain itu, perubhan pH dapat menyebabkan terjadinya proses denaturasi sehingga menurunkan aktivitas enzim
2014-09-01T17:52:25+07:00
Perubahan ph dapat mempengaruhi perubahan asam amino kunci pada sisi aktif enzim