1. Jelaskan kaitan antara potensi iklim indonesia dengan aktivitas pertanian!
2. Jelaskan kaitan antara potensi iklim indonesia dengan aktivitas peternakan !
3. Jelaskan kaitan antara potensi iklim indonesia dengan aktivitas perikanan darat !
4. Jelaskan kaitan antara potensi iklim indonesia dengan aktivitas industri dan perdagangan !

1

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T17:14:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. bagi pertanian tentu saja iklim sangat berpengaruh. sayuran/buah-buahan apapun memiliki kriteria suhu dan kelembaban masing-masing. jika iklimnya tidak teratur maka petani akan sulit untuk menanam sesuai kalanya. 
2. iklim sangat berpengaruh terhadap peternakan. suhu dan kelembapan yang tinggi dapat memicu stress pada ternak sehingga fisiologis (kerja organ dalam) tidak bekerja dengan baik sehingga produktivitas juga menurun.
contoh : sapi perah akan memberi produksi yang tinggi jika ditempatkan di suhu yang sejuk
3. perubahan iklim memberikan dampak pada perikanan seperti : suhu laut naik mendisrupsi pola breeding ikan, dan dorong migrasi ikan ke laut utara. perubahan iklim atau iklim yang menyimpang disebut el nino. el nino menyebabkan turunnya produktivitas primer (plankton) di laut dan merusak populasi organisme laut. 
4.  saya agak bingung kalau yang industri. misal kita ambil contoh industri pariwisata. kalau iklimnya hujan terus maka wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai akan berkurang otomatis pendapatan dari pengelola pantai pun berkurang. kalau dalam perdagangan bisa dimisalkan misal sedang musim kemarau, lalu yang dagang jas hujan atau payung akan mengalami kemerosotan. 
kira-kira begitu.
semoga memebantu
4 5 4