Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T16:59:03+07:00
Gunung meletus 
karena adanya magma di didalam Kaldera yg terletak dikerak bumi 
Kaldera tersebut terletak pada beberapa kilometer di bawah gunung berapi, 
langsung berhubungan dengan kawahnya. 
Magma atau batuan cair itu cenderung memadat 
segera setelah letusan terjadi sebelum keluar dari kawah. 
Akibatnya, magma ini cenderung menyumbat lubang 
dengan tutup dari magma padat pada akhir setiap letusan. 

Sehingga tekanan dari dasar magma dan tekanan gas yg besar, 
cepat atau lambat cenderung membuat tutup tersebut meledak 
sehingga timbulah letusan dari gunung berapi tersebut 

Itulah sebabnya gunung berapi meletus

3 4 3
2014-09-01T17:05:08+07:00
Pergeseran letak lempeng bumi kayanya ya
2 4 2