Pengukuran Jarak pada Benda Langit ]Benda-benda langit terletak berjauhan satu dengan yang lain . Satuan yang digunakan untuk menyatakan jarak benda-benda
langit adalah Satuan Astronomi (SA) dan tahun cahaya .
1 SA = jarak Bumi sampai dengan Matahari
= 150 juta Km
1 tahun cahaya = jarak tempuh cahaya selama satu tahun
= 9,5 triliun Km
jadikan satuan astronomi
Jarak Bumi sampai dengan Pluto adalah 5.900 juta Km . Berapakah jarak tersebut dalam satuan astronomi ?

2
siapa yang tau jawabannya tolong di bantu menjawab ya #PENTINGGG!!!
SATUAN ASTRONOMI

Jawabanmu

2014-09-01T16:46:02+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T16:48:55+07:00
Diketaui : 1 SA = 150 juta km, jarak bumi ke pluto = 5.900 jt km
Ditanya  : 150.000.000 =  1 SA
                5.900.000.000 =............ SA
Jawaban  : 5.900.000.000 : 150.000.000 X 1
               = 39 1/3 SA

Maaf ya.. kalau salah  ^_^
3 5 3
Makasih ^__^
Makasih kembali :) , makasih sudah membantu saya
Ya... Gpp Sama-sama :-D Tapi maaf kalau jawaban saya salah...
Ya... Gpp