Jawabanmu

2014-09-01T16:20:18+07:00
Artikulasiadalah perubahan rongga dan ruang dalamsaluran suara untuk menghasilkan bunyi bahasa. Daerah artikulasi terbentang dari bibir luar sampai pita suara, dimanafonem-fonem terbentuk berdasarkan getaran pita suara disertai perubahan posisi lidah dan semacamnya.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T16:22:05+07:00
Pengucapan kata melalui mulut agar terdengan baik dan jelas, sehingga telinga pendengar dapat mengerti kata2 yang diucapkan