Jawabanmu

2014-09-01T16:13:00+07:00
Wilayah persebaran fauna di dunia
1. Paleartic Kawasan persebaran fauna paleartik meliputi bagian utara benua Asia dan Eurasia, Himalaya, Afghanistan, Persia, Afrika, Inggris dan Jepang.
2. Neartic Kawasan ini meliputi daerah Holartic, yaitu meliputi seluruh Amerika Utara, dataran tinggi Meksiko dan Greenland
3. Ethiopian Persebaran fauna Ethiopian ini meliputi daerah Afrika sebelah selatan, gurun Sahara, Madagaskar dan wilayah Arabia bagian selatan.
4. Oriental Wilayah persebaran fauna oriental meliputi seluruh Asia Tenggara dan selatan termasuk Indonesia bagian barat.
5.Australian Daerah yang termasuk dalam wilayah persebaran fauna Australis adalah benua Australia, Selandia Baru, Papua, Maluku dan pulau-pulau kecil di sekitar samudera Pasifik.
6. Neotropical Daerah persebaran fauna Neotropical terbentang dari Amerika Selatan, Meksiko bagian selatan, termasuk Amerika Tengah
makasih :-)
sama2
kalo ciri2 fauna tsb apa ??
Beberapa jenis fauna yang hidup jenis fauna yang hidup di wilayah Paleartik antara lain :

Fauna khas seperti tikus, bison, landak dan menjangan kutub.
Fauna yang terbatas penyebarannya seperti unta, rusa kutub dan beruang kutub.
Beberapa jenis reptil yang berhubungan dengan fauna Ethiopian dan Oriental
Fauna endemik yang hanya terdapat di daerah Cina, yaitu beruang Panda.
Beberapa jenis fauna khas di wilayah Neartik antara lain :
Antelop bertanduk cabang tiga, prairie dog sejenis tupai dari Amerika Utara, kolkum (kalkun), burung biru, salamander, bison, karibou, mockingbird dan muskox.