Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T15:58:58+07:00
1. legenda adalah Legenda adalah cerita prosa rakyat yang dianggap oleh yang mempunyai cerita sebagai sesuatu yang benar-benar terjadi. Oleh karena itu, legenda sering kali dianggap sebagai "sejarah" kolektif (folk history).
2. 
Mite adalah cerita rakyat yang dianggap benar-benar terjadi dan dianggap suci oleh empunya cerita.contoh: cerita cerita Ramayana, Dewi Sri (Dewi Padi) dan lain sebagainya.
3. hikayat adalah salah satu bentuk sastra prosa, yang berisikan tentang kisah, cerita, dan dongeng. Umumnya mengisahkan tentang kehebatan maupun kepahlawanan seseorang lengkap dengan keanehan, kesaktian serta mukjizat tokoh utama. 
3 5 3
2014-09-01T15:59:25+07:00
Legenda adalah cerita yang menceritakan asal usul suatu tmpat
mite→ crta yg brhubungan dgn dewi/ mahluk halus
hikayat→ crta yg brkaitan dgn kerajaan
klo sage apaan ya kak ?
adalah cerita yg mngndung unsur sjarah dan lma kelamaan trdpt tmbhan crta yg fiksi. contoh : jaka tingkir ( klo gk salah :D)
gomawo chinguuu :)