SOAL MATEMATIKA

Sebuah tas dijual dengan harga Rp. 27.000,- Jika penjualan itu ternyata mengalami kerugian 10%, berapa harga pembelian tas?

2
Jawabanku boleh dijadiin yang terbaik ?
aku gk yakin
maaf , :)
Terserah aja :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-21T18:36:59+07:00
27.000 + ( 27.000 x 10/100 ) =
27.000 + 2.700  = 29.700
2 4 2
2014-02-21T18:39:46+07:00
Harga jual = Rp 27.000 
Rugi = 10 % 
Rp 27000 =>(100%-10%) = 90 %
Harga pembelian tas = 100 % => 100:90 x Rp27.000 = Rp 30.000
2 4 2