Jawabanmu

2014-09-01T15:35:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Daftar Pertanyaan dan Jawaban Wawancara
Subjek /narasumber     : Guru SMPN 20 Malang Nama                           : Ibu  Nurul Sri Rejeki Waktu                         : Jumat,20 Desember 2013 
1.         Bagaimana pandangan Ibu mengenai pergaulan siswa-siswi SMPN 20 Malang saat ini? 2.         Bagaimana pendapat Ibu mengenai perubahan perilaku siswa akibat pergaulan di luar sekolah? 3.         Menurut Ibu, apa alasan kebanyakan siswa lebih memilih bergaul dengan siswa berprestasi daripada yang tidak berprestasi?
4.         Menurut Ibu apa saja dampak negatif dari pergaulan? 5.         Menurut Ibu apa saja dampak positif dari pergaulan? 6.         Menurut Ibu apakah siswa yang melanggar tata tertib sekolah itu adalah akibat dari pergaulan? Mengapa? 7.         Bagaimana upaya Ibu untuk mengatasi siswa SMP Negeri 20 Malang yang terkena dampak negatif pergaulan? 8.         Menurut Ibu,apakah perilaku siswa selalu disebabkan oleh pergaulan siswa itu sendiri? 9.         Menurut Ibu,bagaimana cara memilah-milah pergaulan agar para siswa tidak terjerumus ke dalam pergaulan negatif ?     
Dari Hasil wawancara kepada Ibu Nurul Sri Rejeki kami memperoleh jawaban sebagai berikut : 1.      Menurut Saya pada umumnya baik karena tingkat kenakalan siswa SMP  Negeri 20 Malang saat ini masih wajar  dan saya sudah sering mengatakan pada siwa-siswi jika  tidak ada siswa SMP yang tidak nakal walaupun dalam batas yag sewajarnya 2.      Pengaruh diluar sangat besar,oleh karena itu harus waspada dan hati-hati dalam memilih temandan dengan siapa kita bergaul,berbicara karena jika anak bergaul dengan orang yang baik maka akan ikut baik.Dan jika anak itu bergaul dengan orang yang tidak baik  maka akan ikut tidak baik juga. 3.      Alasan kebanyakan anak lebih memilih bergaul dengan anak yang berprestasi menurut Saya adalah karena anak yang berprestasi itu seolah-olah terhindar dari pengaruh yang negatif dan dianggap tidak ada waktu untuk mengikuti pergaulan yang negatif. 4.      Menurut Saya dampak negatif dari pergaulan adalah menjadikan anak malas sekolah,belajar,berbuat kriminal atau mencuri ,dan juga penggunaan obat-obatan terlarang. 5.      Menurut Saya dampak positif dari pergaulan salah satunya adalah  menambah wawasan karena dengan banyak bergaul dan bertukar pikiran dengan teman dan akan memperluas wawasan kita.Oleh karena itu jika siswa pintar tetapi tidak pernah bergaul maka siswa itu tidak akan sukses. 6.      Ya. Yaitu salah satu akibat pergaulan yang tidak baik atau pergaulan yang negatif  oleh karena itu harus pandai-pandailah bergaul dan berteman. 7.      Yang pertama adalah pendekatan karena pendekatan ini bertujuan untuk mengetahui latar belakang anak berbuat tidak baik.Karena setiap anak berbuat tidak baik pasti ada sebabnya. Yang kedua adalah memberi solusi karena jika kita telah mengetahui latar belakang masalah dari anak tersbut barulah kita dapat memberi solusi untuk memecahkan masalahnya 8.      Menurut saya belum tentu karena ada kalanya juga dari pergaulan luar,oleh sebab itu tidak selamanya anak yang baik akan menjadi baik dan sebaliknya. 9.      Pandai-pandailah memilih teman,jadilah orang yang murah hati.Cari teman yang bisa di ajak dalam suka dan duka,dan bisa memahami kondisi teman yang lain. Wawancara Subjek/narasumber      : siswa SMPN 20 Malang Nama                           : Dedy Ari Sandy Kelas                           : 9E Waktu                         : Jumat,20 Desember 2013
1.                  Menurut Anda apakah perubahan perilaku selalu disebabkan oleh pergaulan? Mengapa? 2.                  Bagaimana cara Anda untuk membedakan antara  pergaulan yang positif dan pergaulan yang negatif? 3.                  Menurut Anda apakah bergaul dengan siswa berprestasi dapat mempengaruhi perilaku Anda? Mengapa? 4.                  Bagaimana cara Anda menghindari pergaulan negatif seperti ajakan merokok oleh teman? 5.                  Menurut Anda apakah bergaul dengan siswa yang dianggap nakal selalu identik dengan pergaulan negatif? Mengapa? 6.                  Menurut Anda,dalam bergaul apakah harus dengan siswa yang dianggap berprestasi saja? Mengapa? 7.                  Menurut Anda,  apakah kita harus mendapatkan persetujuan orang tua jika bergaul dengan seseorang yang baru dikenal? Mengapa? 8.                  Menurut Anda apakah baik atau buruknya siswa tergantung dari pergaulannya? Mengapa? 9.                  Jika sekarang banyak pergaulan yang negatif, apakah itu juga berpengaruh bagi Anda? Mengapa?
Dari hasil wawancara kami kepada Dedy Ari Sandy
8 3 8
2014-09-01T15:39:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. tata tertib punapa mawon ingkang dilaksanakaken ing sekolah?
2. Kagem sinten mawon peraturan puniko didamel?
3. punapa mawon sanksi kagem siswa ingkang mboten patuh dhateng peraturan puniko?
4. peraturan punopo mawon ingkang biasane dilanggar kalihan poro siswa?
5. kados pundi pelaksanaan peraturan puniko?
6. nopo mawon pengarepan panjenengan kagem pelaksanaan tata tertib ing sekolah?
8 3 8