kalah cepat!
karena, antar molekul air terjadi gaya kohesi. Molekul-molekul air yang ada di bawah permukaan akan mengalami ressultan gaya =0. Berbeda dengan molekul-molekul air yang ada di permukaan hanya mengalami tarikan oleh molekul-molekul air yang ada di bawahnya, sehingga menimbulkan tegangan permukaan. gaya akibat tegangan permukaan inilah yang mampu menahan silet, jarum, maupun serangga tidak tenggelam di air
karena massa nyamuk lebih kecil dari massa jenis air

Jawabanmu

2014-02-21T18:26:26+07:00
Karena nyamuk dapat menahan tekanan yang di berikan oleh air, atau dengan kata lain bahwa nyamuk menekankan kaki-kaki panjang yang tipis di atas sejenis kulit kenyal pada permukaan air. Ketika kaki-kaki nyamuk menekan air, sebuah lubang kecil terbentuk di permukaan air. Dengan cara ini, nyamuk membagi bobot tubuhnya di atas wilayah yang sangat luas.
trima ksih :)
sama²,,,

semoga bermanfaat,,,
2014-02-21T18:26:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karna keseimbangan yang membuat nyamuk dapat terapung
gaya massa jenis air lebih besar dari massanya
yang membuat dia dpt mendarat di permukaan air 

semoga membantu :)