Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T14:38:01+07:00
Angin Muson Barat
angin yg bertiup pada bulan oktober-april.angin muson barat bertiup melewati lautan yang luas sehingga bersifat basah dan menyebabkan musim penghujan di Indonesia

Angin Muson TimurĀ 
bertiup pada april-oktober berhembus melewati laut Indonesia dan melewati benua Australia yang wilayahnya berupa gurun pasirĀ dan membawa uap air yang sedikit dan bahkan tidak ada sehingga menyebabkan Indonesia menggalami musim kemarau
2 4 2
2014-09-01T14:43:11+07:00

Angin muson timur: Australia sedang mengalami musim dingin, sehingga angin musm dingin tersebut berhembus terus ke Barat melalui laut-laut sempit. Angin inilah yang menyebabkan musim kemarau di Indonesia, karena melewati laut-laut sempit dan hanya membawa sedikit uap air.

Angin muson barat: Benua Asia (Jepang, China, Korea, dll) sedang mengalami musim dingin, shingga angin muim dingin tersebut berhembus terus Timur melalui laut-laut lebar. Angin inilah yang menyebabkan musim hujan di Indonesia, karena melewati laut-laut luas dan membawa banyak uap air.