Jawabanmu

2014-09-01T14:03:42+07:00
Cara menghadapi tsunami :

untuk menghadapi Tsunami meliputi:
Belajar dari resiko tsunami, seperti Tsunami Aceh. Mengetahui pusat informasi bencana, seperti Posko Bencana, Palang Merah Indonesia, Tim SAR.

 Kenali areal rumah, sekolah, tempat kerja, atau tempat lain yang beresiko. Mengetahui wilayah dataran tinggi dan dataran rendah yang beresiko.

Jika melakukan perjalanan ke wilayah rawan Tsunami, kenali hotel, motel, dan carilah pusat pengungsian. Adalah penting mengetahui rute jalan keluar yang ditunjuk setelah peringatan dikeluarkan

.Jika kita berhadapan dengan resiko Tsunami, lakukan yang berikut:Rencanakan suatu pengungsian ke daerah yang tidak dapat dijangkau oleh resiko Tsunami. Jika mungkin ke suatu tempat yang berada di wilayah 100 kaki di atas permukaan laut dan 2 mil dari pantai. Jika tidak, carilah tempat setinggi mungkin yang dapat dicapai. Kita harus dapat menjangkau tempat yang aman itu dalam waktu 15 menit.

Mempraktikan rute pengungsian. Mengenal dengan baik lingkungan dapat membantu menyelamatkan jiwa kita. Rute tersebut hendaknya juga dapat dikuasai pada malam hari.Aktifkan radio yang menyiarkan informasi pengamatan atau peringatan.

Bertanya pada agen asuransi mengenai kebijakan tentang perlindungan korban banjir Tsunami.Mendiskusikan Tsunami dengan anggota keluarga. Semua orang perlu mengetahui apa yang harus diperbuat, jika salah satu anggota keluarga yang tidak ada bersama-sama mereka.

 Mendiskusikan Tsunami akan membantu mengurangi ketakutan dan bahkan membuat tertarik mereka, dan biarkan semua orang mengetahui dan mendapatkan jawabnya. Tinjau ulang tentang keselamatan banjir dan kesiap-siagaan keluarga.

22 3 22
Tetaplah tenang, jangan panik, ingatlah dan berdoalah kepada Tuhan,
Usahakan menjauhi arus listrik supaya terhindar dari sengatan listrik
Berlarilah menuju tempat yang lebih tinggi, misalnya menuju bangunan gedung lantai yang paling tinggi atau bukit .Jika sedang berada dalam kendaraan dan tidak memungkinkan berlari, segeralah keluar dan menuju tempat yang lebih tinggi, seperti bukit.
2014-09-01T14:10:59+07:00
Menanam pohon di pinggir pantai misalnya kelapa
17 2 17
apa donk tolong kasih tau senin soalnya di kumpulin donkkk pleasssss