Jawabanmu

2014-02-21T17:29:28+07:00
Teks eksplanasi adalah wacana yg digunakan untuk membahas suatu hal
Jawaban paling cerdas!
2014-02-21T17:31:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Eksplanasi, yaitu menjelaskan atau memberikan pemahaman
Eksplanasi
  Eksplanasi, yaitu menjelaskan atau memberikan pemahaman tentang fenomena yang termasuk ke dalam ruang lingkup pembahasannya.
teks eksplanasi dilihat dri pembagian katanya terdapat kata eksplan(explain) yang berarti menjelaskan,brarti dpt kita simpulkan bahwa teks explanasi adalah wacana yang digunakan untuk menjelaskan suatu hal atau argumen

semoga membantu :) 
jangan lupa tandai yg terbaik :)
iya
ok,semoga membantu :)