Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-21T17:41:52+07:00
5x - 6 ≤ 14 = 5x ≤ 14 + 6
              5x ≤ 20
               x ≤  \frac{20}{5}
               x ≤ 4

3 (x-1) < 12 = 3x - 3 < 12
                     3x < 12 + 3
                     3x < 15
                      x <  \frac{15}{3}
                      x < 5

4 (x - 5) ≥ 20 = 4x - 20 ≥ 20
                      4x ≥ 20 + 20
                      4x ≥ 40
                        x ≥  \frac{40}{4}
                        x ≥ 10

5 (x - 1) > x + 25 = 5x - 5 > x + 25
                            5x - x > 25 - 5
                            4x > 20
                            x >  \frac{20}{4}
                            x > 5

Himpunan Penyelesaiannya silakan tulis sendiri ya beb :3
Good Luck! Yehet!
2 4 2
2014-02-21T17:42:49+07:00
5x-6≤14
5x≤14+6
5x≤20
 x≤20/5
x≤4

3(x-1)<12
3x-3<12
3x<12+3
3x<15
x<15/3
x<5

4(x-5)≥20
4x-20≥20
4x≥20+20
4x≥40
x≥40/4
x≥10

5(x+1)>x+25
5x+5>x+25
5x-x>25-5
4x>20
x>20/4
x>5
1 5 1