Seorang pedagang menjual sepeda dengan harga Rp. 210.000 dari penjualan itu memperoleh untung 20% berapa harga pembelian sepeda itu ??

2
210.000 x 20% = 42.000 (keuntungan)
harga pembelian = 210.000 - 42000 = 168.000
bukan 210.000:20%
bukanya 210.000 dibagi 20% ?
enngak...

Jawabanmu

2014-02-21T17:22:28+07:00
Beli=> 120/100 = 210.000
Beli=> 120 = 21.000.000
Beli=> 12 = 2.100.000

Beli=> Rp 175.000,00



Jawaban paling cerdas!
2014-02-21T17:25:20+07:00
100%/100%+20% x 210.000=1.750.000
o iya maaf
jadi itu dikurang bukan di tambah
gak tau sih pokoknya untuk mencari harga beli tapi untung dalam persen itu
HB = 100%/100%+U x HJ
100 + U dulu baru dikali HJ