Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T12:58:00+07:00
- Kekurangan rempah-rempah akibat konstatinopel jatuh ke tangan Turki Usmani, sehingga jalur perdagangan antara Eropa dan Asia terputus, menyebabkan harga rempah-rempah naik. - Ingin menguasai daerah-daerah penghasil rempah-rempah - Ingin menyebarkan agama nasrani.
1 5 1
2014-09-01T13:02:50+07:00
Paada saat itu kota konstatinopel menjadi pusat perdagangan dunia semenjak bangsa persia merebut kota kostatinopel bangsa persia melarang orang kristiani untuk melakukan perdagangan dikota tersebut. karena kejadian itu lah bangsa barat mulai terinspirasi untuk mencari pusat rempah-rempa.