1.) SUATU OLIMPIADE MATEMATIKA MEMILIKI ATURAN SEBAGAI BERIKUT.. JIKA JAWABAN BENAR MENDAPATKAN NILAI 4,JIKA JAWABAN SALAH -2,JIKA TIDAK JAWAB -1..SOAL OLIMPIADE TERDIRI DARI 50 SOAL
A)SISWA A MENJAWAB 45 SOAL,DGN 35 SOAL BERHASIL DIJAWAB DGN BNR.BRPKAH NILAI A?
B)SISWA B MENJAWAB 40 SOAL ,DENGAN NILAI 96. BRP SOAL YG BERHASIL DIJAWAB OLEH SISWA B??
MOHON DIBANTU YAA KAK...

2

Jawabanmu

2014-09-01T08:49:52+07:00
A. 35(4) + 10(-2) + 5(-1) = 140 - 20 - 5 = 115
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-09-01T08:52:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A) benar = 35,  salah = 10,    tidak isi = 5
total nilai = (35 x 4) + (10 x -2) + (5 x -1) = 140 - 20 - 5 = 115

b) misal siswa dapat menjawab soal dg benar sbnyak B soal, salah S soal.
dg demikian permsalhan di atas dpt disajikan sbgai :
4B - 2S - 10 = 96
4B - 2S = 106 atau
2B - S = 53 atau
dan
B + S = 40

eliminasi,
2B - S = 53
B + S = 40
--------------- (+)
3B = 93
B = 93/3 = 31 soal
8 4 8